Monday, September 26, 2005

Brisbane hari 1

Note: Foto2 nyusul nanti kalo gua udah di Melbourne lagi.

Listening to: Shena Ringo - ga tau judulnya.
Reading: Soe Hok Gie - Orang-orang di Persimpangan Kiri Jalan

Hari ini gua ke Brisbane. Berhasil ngelewatin chaos security di airport, di pesawat duduk di sebelah dua businessmen. Huh. Kebiasaan naik Singapore Airlines, sekarang di sini ga ada channel J-pop :p.

Turun di Brisbane, ya dijemput rombongan, satu supir, satu sesama dua turis Melbourne dan dua pribumi Brisbane. Sambutan pertama, koper dimasukkin ke mobil, pintu bagasi ditutup. Kunci mobilnya di dalem koper. Asik kan?

Gua culture shock. Bener gua culture shock. Terlalu lama di Melbourne gua tinggal sendirian, terlalu lama di Melbourne gua main sama orang2 dewasa, sama Jepang udah pada kerja.

Jadinya gua kaget lagi ngadepin anak2 happy go lucky gini. Yang pada telepon2 melulu, ngomong sembarangan.

Siangnya ya ke rumah anak2 happy go lucky, nyobain martabak, terus liat2 City Brisbane.

Bagus2. Bener2 kota hiburan yang cocok buat turis. Ah tapi namanya turis, baru sehari aja liat. Turis di hari pertama di Melbourne pasti juga berpikir yg sama.

Dan yg struck gua tentang Brisbane adalah banyak banget Jepangnya. Memang gua udah pernah denger, tapi ya baru liat :p. Beda sama Melbourne dan Sydney daerah kekuasaan Indonesia, Singapore, Malaysia, HK...

Makan siang di Satay Club, makanan Peranakan Malaysia/Indonesia. Sorenya ke Botanical Gardens. Cocok buat lokasi video clip Naif nih, taman luas dengan kembang2 gini. Abis kita ke pinggir sungai, barulah seru, penuh orang2 joging dan ngebut naik sepeda.

Waktu magrib ujan. Gua tinggalin jaket di 'hotel' karena siangnya panas, keujanan deh. Sedaap. Pulang naik ferry, bau got banget di haltenya. Dari ferry jalan kaki ke rumah tempat gua nginep, temen dari temennya Dita.

Gua dapet e-mail dari nama Jepang subject thank you, udah happy banget, kirain Mari (maunya...) taunya Sachi. O ya ya, kan gua kirim fotonya dia kemaren.

Tentang Mari, gua ga boleh paksain keinginan gua kayak dulu2. Tapi yg pasti, apapun jadinya nanti, gua punya potensi temenan baik dengan dia.

Memang ini bukan blog renungan :p.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


Counters