Sunday, October 02, 2005

Libur selesai

Listening to: Bump of Chicken - Sailing Day (duh, capek nyortir mp3 jarahan dari Nori...kanji semua)
Reading: Francis Fukuyama - The End of History and the Last Man (Selasa HARUS dibalikin ke library, ga ada extension)

Seminggu merah telah selesai.

Hasilnya? Banyaaak.

Weekend sama cewek2 Jepang di Melbourne Uni, pengalaman yg sangat2 berarti. Lalu ke Brisbane, dimana gua sempet kaget main lagi sama anak2 gaul setelah lama nyepi dan main sama anak2 seniman (Indonesia, Australia maupun Jepang). Lalu makin dibombardir dengan yang namanya orang Jepang di Queensland, baik di City Brisbane maupun di Surfers Paradise. Ya juga pengalaman gua traveling sendiri ke Brisbane, di Citynya, maupun kembali ke Melbourne.

Sangat berarti, gua nonton Howl's Moving Castle sama Indri, bener2 gua nangisnya nangis nonton itu, gila romantisnya, itu salah satu film paling romantis buat gua.

Lalu Jumat setelah dengan sedih batal karaoke, gua menyaksikan temen gua berteater (udah 10 taun setelah liat temen sendiri berteater, Phar!), guling2an, ditembak, ngebunuh (dengan cara yang...yah tidak lucu lagi sejak tadi malam)...dan di seberang gua duduk (keluh) cewek Jepang dengan pacar bulenya.

Jumat malem itu kenalan lagi dengan figur Indonesia lainnya, Sawung Jabo. Setelah Linda Christanty, Arief Budiman, Bela Kusuma, Julia Suryakusuma, Dewi Anggraeni, Harmadi Harahap*, Ariel Heryanto, Leila S. Chudori, SBY...(maaaa cariin dong foto SBY jepretan Rio di rumah maaa...mumpung masih jadi presiden)

Sabtu gua ketemu lagi sahabat pertama gua di Australia, Hongky. Optimis dan energetik as always.

Minggu malem bt.

Hari ini gua ga keluar, gua ya batalin pergi ke ulang tahun Matt (ga ada bom juga udah rada males sih). Sorenya ya ketemu penasihat gua, yg lututnya masih cekat cekot dan essaynya masih belum selesai. Alangkah asiknya kalo tengah minggu ini LaTrobe 3 bisa ketemu, ditambah Sabtu depan rapat JFP lagi, ketemu Kartini2 Jepang lagi...

Seharian ini baca Fukuyama (nama Jepang!), ideologi Kiri gua lagi 'tertantang' begini (lagian gua kan Kiri juga ga...biarpun gua dijitak Anna waktu gua bilang gua 'Centrist'). Gua ga denger berita apapun, bulan ini gua harus konsentrasi essay. Tetep, gua berencana wear black ribbon lagi minggu ini.

Saking dibombardirnya gua dengan orang Jepang, bener loh gua kepikir mau belajar Bahasa Jepang...padahal "Mari Belajar Bahasa Korea" aja udah lama ga dibaca. Tapi memang bener, gua pikir perlu belajar bahasa lain selain Inggris, kasian masa cuma Inggris aja yg diperhatiin.

Liburnya indah yaaa....3 minggu lagi kuliah gua, 5 taun belajar gua selesai. 1 minggu lagi essay pertama harus dikumpul. 2 bulan lagi gua meninggalkan Australia.

Besok? Bangun pagi, kuliah, makan di Ping's, baca dan pinjem buku di library, stabilo dan bolpen, ketak ketik word, ke library lagi, ke tutorial dan seminar, ngobrol sama Dimas/Tito/William/Elise di bis dan di Ping's...sampe City lagi udah sore...

*selamat bagi yang tau nama ini...nama depannya kayaknya salah gua eja.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


Counters