Friday, October 06, 2006

Susilo Bambang Yudhoyono

Listening to: m-flo loves Chemistry - Astrosexy

Gua baru liat berita di tv sini (dari BBC) tentang keadaan daerah lumpur panas di Jawa Timur sekarang.

Waktu pagi gua udah mau nulis ini sih. Gua inget dulu 2003 sama Dimas ngeliat pidatonya SBY, waktu itu Menko Polkam, di Melbourne Uni. Gua sama Dimas bener2 kagum...S3 (dibanding Suharto atau Megawati), iyah pendidikan militer Amerikanya, terus jawabannya ke pertanyaan2 soal Aceh, Papua, peran militer, hubungan Australia-Indonesia dsb.

Waktu dia ngecalonin diri jadi presiden, keluarga gua pikir Don Kizot...partainya kecil. Gua bener percaya, gua pikir ya siapa lagi? Mega? Gua benci ofensif Acehnya. Dimas udah liat rakusnya Taufik Kemas di Hyatt Melbourne. Hamzah Haz? Amien Rais? Gua sebut Amien Rais 'Sangkuni'.

Terus yah dengan yah, happynya, masuk SBY ke 5 besar presiden Indonesia. Terus ada surat kaleng ke milis PPIA La Trobe...pilih Mega karena dia yg peduli Cina dan Kristen. Gua tau lu yg ngirim itu, William Tan :). Gua tentang abis2an surat itu, bersama Ferrie dan Tito. Gua sangat2 yakin, egois kalo pemilu ini hanya buat Cina dan Kristen. Dan gua ga inget di kampanyenya Mega dia omong tentang RUU Kewarganegaraan atau penghapusan SBKRI. Jujur aja, Oktober 2004 gua di hati berpikir Mega akan menang. Saat terakhir gua ragu coblos siapa. Tetep gua coblos SBY, gua pikir kalo kalah pun ada tambahan satu suara.

Dan SBY menang di KJRI Melbourne, setelah April-Juni PDIP dan Mega menang. Yah itu 2004.

Dan Fadly terus terang lebih ngerti tentang politik Indonesia waktu dia keberatan SBY menang dari partai minoritas. Bener, sekarang gua benci dengan ngaconya Golkar. Gua hargai, Aceh udah damai, hal yg masih ancur2an kalo presidennya Mega. Tapi terus terang...gua kepikir..kalo presiden Mega dan mayoritas MPR itu PDI-P...gimana tingkat kemiskinan di taun 2006? Apa Amrozi udah modar? Apa piece of sh*t yang namanya RUU APP ga pernah kedengeran? Apakah Bakrie ga sempet ngaco buat menggenangi Jawa Timur dengan lumpur panas?

Gua bener2 kesel kenapa SBY lemah gini...kenapa dia ga bilang STFU ke Golkarnya Jusuf Kalla. Waktu JK ketemu Dick Cheney gua mikir 'ah, Presiden Indonesia ketemu Presiden AS'. Yah, gua mikir apa perlu jutaan pegawai negeri yang korupsi dibantai...nanti proses pembantaian ini dikorupsi lagi...apa sih enaknya korupsi, really?

Terus terang Pemilu 2009 gua pikir gua pilih PDIP. Yah, partai preman itu. SBY punya potensi besar, cuma dia memilih untuk takut ke Golkar. Too bad. Ga, gua ga akan abstain. Gua pikir golput itu bukan cuma pointless tapi juga egois.

PS: Ya, gua tau Marie Pangestu itu juga dari Golkar. Dan ya, gua suka Pangestu dan gua pikir Kwik Kian Gie is yucky.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


Counters